Jumat, 11 September 2015

Kale & Mango Smoothies


Ingredient
Kale
Mango
Frozen Banana
Yakult
Chia Seed
Flax Seed

How to
Blitz the green leaves (Kale) with yakult and flax seed (grounded/powder) until well combined (dissolved)
Add frozen banana and blitz one more time. Pour in a serving glass. Set aside
Blitz the mango (without water)
Add to the serving glass, for the second layer. 
Garnish with chia seed (which is edible)

Stirr before you drink or let it sit for a minute until the chia seed become plump. If too thick, just add water or add lime juice for tangy and soury taste. 
















  • Memperlancar Pencernaan

Kale dapat melancarkan sistem pencernaan sehingga terhindar dari sembelit dan mengatasi susah buang air. Hal ini dikarenakan kandungan serat tinggi, rendah kalori dan lemak dalam sayuran kale. Selain itu, ada pula kandungan vitamin folat, nutrien dan magnesium.

  • Mencegah Anemia dan Melancarkan Sirkulasi Darah Dalam Tubuh

Tingginya zat besi dalam kale yang melebih jumlah zat besi dalam daging sangat baik untuk mencegah terjadinya anemia. Selain itu, zat besi juga dibutuhkan untuk membentuk enzim dan hemoglobin yang bertugas membawa oksigen ke seluruh tubuh, sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

  • Mencegah Penyakit Alzheimer

Kale memiliki kandungan vitamin K yang tinggi. Kandungan tersebut sangat diperlukan untuk mencegah pembekuan darah, sehingga resiko terkena penyakit Alzheimer dapat berkurang. Selain itu, vitamin K juga berguna dalam proses pembentukan tulang, terutama bagi anak – anak di usia pertumbuhan.

  • Mencegah Kanker

Kale mengandung antioksidan yang berguna untuk memerangi radikal penyebab tumbuhnya sel kanker. Antioksidan tersebut seperti flavonoid dan karotenoid.

  • Mengatasi Penyakit Arthritis

Bagi penderita penyakit arthritis dapat diobati dengan sayuran kale yang dibuat sup. Dalam sayuran kale memiliki kandungan senyawa anti inflamasi dan omega-3 sebanyak 10%. Selain itu, sup kale juga mampu mengobati penyakit autoimun dan asma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar